Cara Menambahkan Menu Control Panel Di Klik Kanan Desktop


Cara Menambahkan Menu Control Panel Di Klik Kanan Desktop - Control panel adalah sebuah kontrol atau pengaturan yang biasanya digunakan bagi pengguna windows untuk merubah suatu pengaturan pada sistem operasi windows. Walaupun sekarang sudah ada Pengaturan atau Setting App, namun Control panel masih menjadi alternatif bagi pengguna windows. Maka dari itu, pada kali ini khusus untuk anda yang biasa menggunakan control panel , sekarang anda bisa dengan mudah mengakses Control Panel dengan cara memunculkan pilihan control panel di menu context atau pada saat klik kanan pada desktop melalui registry editor. sehingga anda bisa dengan cepat menggunakan control panel saat di butuhkan.

Menambahkan Control Panel di Menu Klik Kanan Desktop Dengan Mengubah Pengaturan Registry

Untuk bisa menambahkan pilihan Control panel di menu klik kanan desktop anda hanya perlu melakukan sedikit penambahan registry di regirtry editor seperti berikut :

1. Langkah pertama untuk memambahkan pilihan control panel di menu klik kanan desktop, anda harus membuka registry editor dengan cara mengetikkan Regedit pada pencarian menu start.



2. Setelah masuk ke registry editor kemudian cari direktory berikut :
HKEY_CLASSES_ROOT\Directory\Background\shell



3. Kemudian buat key baru di folder shell dengan cara klik kanan pada bagian kolom kanan, lalu pilih new. setelah ada file baru kita beri nama file tersebut dengan nama "Control Panel".


4. Setelah itu pilih folder atau key Control Panel yang sudah kita buat tadi, dan kita buat key baru untuk memunculkan pilihan Menu Control Panel pada klik kanan desktop seperti di atas klik kanan pada bagian kolom kanan, kemudian pilih new. beri nama file tersebut dengan "Command" saja. Contohnya seperti gambar berikut :



5. Jika sudah dibutat klik 2x pada yang bernama file (Default) yang berada pada kolom Command tersebut.


6. Setelah muncul pengaturan Properties dari file tersebut, kita isikan valued data berikut :
rundll32.exe shell32.dll,Control_RunDLL



7. Untuk mencoba apakah menu tersebut sudah ada pada klik kanan desktop anda, anda bisa langsung mencoba klik kanan pada desktop anda. jika berhasil Control panel akan muncul pada menu klik kanan dan control panel sudah siap untuk digunakan.



Semoga artikel Cara Menambahkan Menu Control Panel Di Klik Kanan Desktop pada kali ini bisa bermanfaat untuk anda yang biasa menggunakan control panel. terima kasih ^_^

0 Response to "Cara Menambahkan Menu Control Panel Di Klik Kanan Desktop"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel