Cara Mengaktifkan Game Mode di Windows 10 Dengan Mudah



Cara Mengaktifkan Game Mode di Windows 10 - Halo sahabat troublekit, ada kabar bagus lho buat kalian para gamer yang menggunakan sistem operasi windows 10. pada windows 10 ini sekarang sudah dilengkapi dengan game mode, yang artinya kita tidak perlu lagi mendownload software atau aplikasi untuk mengoptimalkan kinerja dari komputer atau laptop kita untuk bermain game.

Pada fitur Creator update game mode ini bekerja untuk meminimalisir pada penggunaan RAM dan processor atau CPU dengan cara menonaktifkan beberapa service dan aplikasi yang berjalan sehingga akan membantu game yang kita mainkan menjadi sedikit labih bersahabat dengan komputer atau laptop kita.

Untuk mendapatkan fitur ini kalian harus update versi dari windows 10 kalian. fitur ini tersedia pada versi Windows 10 build 15019. jadi buat kalian yang ingin mendapatkan fitur ini update dulu versi windowsnya ya. dan buat kalian yang sudah update bisa ikuti langkah berikut untuk menggunakan fitur tersebut.

Cara Mengaktifkan Game Mode di Windows 10

Cara Ke 1 : Mengaktifkan Game Mode Windows 10

1. langkah pertama anda buka Setting, untuk mempermudah masuk ke setting anda tinggal ketikkan saja Setting pada Pencarian menu start seperti gambar berikut


2. Setelah setting terbuka pilih Gaming kemudian pilih Game Mode

3. Setelah anda melakukan instruksi di atas, pada Game mode aktifkan Fitur Use Game Mode menjadi "On". seperti gambar berikut


4. Langkah pertama sudah selesai.

Cara Ke 2 : Cara Menggunakan Game Mode Pada Game

Di cara ke 2 ini walaupun Game Mode windows 10 sudah diaktifkan ada 1 cara lagi yang harus kita lakukan untuk mulai benar-benar menggunakan game mode ini, karena sebagian game mungkin masih tidak dikenali oleh mode game ini kita harus melakukan langkah berikut agar game dikenali oleh sistem game mode.

1. Langkah pertama anda buka terlebih dahulu game yang ingin di optimalkan. kemudian masuk ke menu setting kembali, kemudian Masuk Ke Gaming -> lalu kita pilih Game Bar -> kemudian anda aktifkan fitur Record game clips, screenshots, and broadcast using Game bar option. seperti berikut


2. untuk mengaktifkan fitur Record game clips, screenshots, and broadcast using Game bar option agar lebih mudahnya anda bisa menekan tombol logo windows+G , cara di atas jika fitur seperti gambar di bawah tidak muncul.


3. Jika game bar seperti gambar diatas sudah muncul klik pada bagian Setting seperti pada gambar diatas.

4. Setelah itu akan muncul tab baru, pada pilihan General anda hanya perlu memberi ceklis pada bagian Use Game Mode For This Game Untuk Mulai menggunakan fitur game mode pada game yang ingin anda mainkan ataupun game yang sedang dijalankan. untuk contohnya seperti gambar berikut.


Dengan begitu anda sudah tahu Cara Mengaktifkan Game Mode di Windows 10 dan siap untuk digunakan.
Selamat menikmati bermain game di windows 10, terima kasih sudah berkunjung. ^_^

0 Response to "Cara Mengaktifkan Game Mode di Windows 10 Dengan Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel