Cara Mematikan Komputer Secara Otomatis Di Windows 10


Cara Mematikan Komputer Secara Otomatis - Halo sahabat blogger bertemu lagi di blog sederhana ini, seperti judulnya pada kali ini kita akan membahas tentang cara mematikan komputer secara otomatis atau autoshutdown, akan sangat berguna buat kalian yang biasanya ketiduran waktu dengarin musik di komputer dan lupa mematikan komputer sehingga kalian tidak perlu khawatir lagi boros listrik karena lupa mematikan komputer.
Autoshutdown ini untuk sebagian orang mungkin tidak terlalu banyak digunakan, namun untuk anda yang ingin menggunakannya, ada satu rekomendasi software untuk auto shutdown, software ini bernama Windmend auto shutdown.

Software ini tidak hanya digunakan untuk mematikan komputer saja, Sama halnya seperti pada menu power yang ada pada menu start yaitu sleep, Log off, dan hibernate yang juga bisa dilakukan secara otomatis.

Gambar

Seperti yang kita lihat pada gambar diatas, software ini sangat mudah digunakan dan terlihat sangat simple, jadi dapat mudah digunakan dan mudah juga dimengerti untuk menggunakan software ini sebagai kebutuhan kita sehari-hari mematikan komputer secara otomatis.

Fitur-fitur Windmend auto shutdown
Nah untuk kali ini kita akan mencoba menjelaskan apa saja fitur yang ada pada software ini.

Ada 4 pilihan yang bisa kita gunakan untuk mengoperasikan software ini yaitu :
  • Shutdown : shutdown berfungsi agar komputer mati secara total.
  • Log Off : Log Off hanya berfungsi untuk keluar dari login user yang Anda gunakan.
  • Sleep : sleep berfungsi agar komputer standby atau tidur sementara, dan semua proses pekerjaan yang kita simpan akan disimpan dalam memori RAM. Dan jika kita menghidupkan kembali komputer, kondisinya akan sama ketika Sebelum komputer di"sleep". Namun ketika power/listrik hilang semua pekerjaan kita akan hilang, karena semua proses disimpan didalam RAM.
  • Hibernate : sama halnya dengan sleep namun untuk hibernate ini menggunakan hardisk sebagai proses penyimpanan pekerjaan kita. Namun untuk hibernate ini berbeda dengan sleep. Pada mode sleep semua pekerjaan akan hilang, dikarenakan semua proses penyimpanan disimpan dalam RAM. Dan hibernate tidak akan hilang dikarenakan semua proses tersimpan di dalam harddisk.
Cara Menggunakan Winmend Autoshutdown
Sepertinya untuk cara menggunakannya anda pun akan mengerti karena software yang simpel dan mudah dimengerti, namun saya akan memberikan gambaran untuk menggunakan software ini.

1. Anda hanya tinggal memilih Task yang ada pada software



2. kemudian atur waktunya kapan kita akan menjalankan tasknya



3. Jika sudah selesai klik tombol Start task.



Jadi buat temen-temen ingin mencoba software ini, kalian bisa mencoba download di situs resminya pada link berikut : http://www.winmend.com/auto-shutdown/

Sangat mudah bukan Cara Agar Komputer Shutdown Otomatis dengan menggunakan software ini?
Jika masalah anda sudah teratasi tolong like artikel ini ya, atau jika Anda belum mengerti Bisa tinggalkan komen pada kolom di bawah artikel ini.
Terima kasih sudah berkunjung di blog sederhana ini, baca juga artikel kami yang lainnya agar menambah ilmu dan wawasan.

0 Response to "Cara Mematikan Komputer Secara Otomatis Di Windows 10"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel