5 Rekomendasi Software Untuk Membuat Aplikasi Android

Software Untuk Membuat Aplikasi Android - Dengan hadirnya Android sebagai salah satu sistem operasi mobile, yang ada pada dijaman sekarang ini tentu banyak sekali macam-macam aplikasi-aplikasi untuk pendukung yangg bisa di download secara Cuma-Cuma alias di playstore. sebab Android sendiri merupakan salah satu sistem yg berbasis Open Source, maka untuk itu para pengembang aplikasi android pun sekarang ini bertambah banyak, jadi jangan heran bila sekarang ini banyak sekali nama-nama aplikasi di Playstore yg memang sudah terkenal seperti memiliki clone dari aplikasi lain.

Saat kamu membaca artikel ini, pastinya kamu ingin segera mengetahui bagaimana untuk cara membuat salah satu aplikasi di android itu sendiri dengan menggunakan hp android, untuk itu di tulisan kali ini saya akan share kembali tentang beberapa aplikasi untuk membuat aplikasi-aplikasi di android sendiri tanpa harus jago coding semua bisa dilakukan dengan sangat mudah & cepat. Siapa tahu kamu memang memiliki keinginan untuk menjadi seorang Developer sebuah aplikasi di android yg bisa kamu share di Playstore untuk bisa di nikmati dan download oleh banyak pengguna android.

Yu kita Langsung saja ke pembahasan utamannya yaitu  Tools-tools apa saja sieh  untuk pembuat aplikasi android terbaik untuk kamu.

Software Untuk Membuat Aplikasi Android


  1. MIT AI2 Companion

    Kamu tidak mau mengeluarkan biaya yang besar dalam pembuatan aplikasi di android? Sepertinya aplikasi yang satu ini tersedia untuk android secara gratis dan berbasis open source yg telah di kelolah oleh para pengembangnya, yaitu MIT. Buat kamu yg memang memiliki cukup kemampuan dalam koding, aplikasi android yg satu ini juga sangat cocok untuk kamu gunakan dalam pembuatan-pembuatan aplikasi android.
    Selain Gratis, software yang satu ini juga mempunyai kelebihan lain, yaitu aplikasi ini sangat sederhana, sehingga cocok untuk kamu walaupun bukan lulusan dari IT dan memiliki keahlian dalam bidang IT, serta sangat gampang banget pengoperasiannya.
  2. Membuat Software Android dengan GenwiSoftware yg satu ini ternyata salah satu aplikasi yg sudah sangat populer untuk pembuatan-pembuatan aplikasi-aplikasi android. Untuk penggunaannya juga aplikasi yang satu ini juga sangat gampang dalam memperbaiki aplikasi anda walaupun sampai berulang-ulangkali. yang menarikanya juga dari aplikasi ini yaitu kamu juga bisa untuk menambahkan ads (iklan) versi anda sendiri dan menaambahkan kupon hinggan in-app subscription.

    Selain mudah digunakan, kamu juga akan banyak mempelajari hal-hal yang baru dalam dalam pembuatan aplikasi menggunakan software yang satu ini. Yu buat segera developer milik kamu sendiri untuk bisa memulai bisnis anda dengan membuat aplikasi aplikasi buatan anda sendiri menggunakan genwi.
  3. Cara Membuat aplikasi android dengan Netbeans

    Aplikasi Netbeans bisa juga dipakai untuk membuat aplikasi android yaitu salah satu aplikasi untuk proyek open source dengan berbagai macam tools yg telah tersedia untuk bisa membuat sebuah aplikasi-aplikasi android yang baru serta cara penggunaan aplikasi ini pun sangat banyak.

    Aplikasi yang satu ini terdiri dari dua jenis, yaitu NetBeans IDE & Net Beans Platform. Untuk yg jenis Net Beans Platform merupakan aplikasi fondasi modular & serta bisa diperluas yg bisa juga difungsikan untuk aplikasi dasar untuk membuat aplikasi desktop yg memang memiliki kapasitas yg cukup besar. Sedangkan.

    Net Beans IDE merupakan aplikasi IDE yg ditulis dengan menggunakan java dan selalu digunakan oleh programmer untuk menyebarkan program-program, untuk mencari beberapa kesalahan, mengompile serta untuk menulis atau coding. ini merupakan salah satu aplikasi pembuat aplikasi android secara offline.
  4. Situs untuk membuat aplikasi android, Andromo.com



    Jika kamu ingin membuat salah satu aplikasi dengan kesan berkellas, tidak ada salahnya bila kamu mau mencoba ke situs andromo.com, sebab dengan kamu mencoba mengunjungi situs tersebut kamu akan sangat mudah untuk membuat aplikasi-aplikasi buatan sendiri yg bisa kamu gunakan sendiri.

    kamu ga bakal kecewa dengan mencoba membuat aplikasi android di situs ini, walaupun situs ini terdapat banyak sekali iklan dan banner yg mungkin akan membuat kamu merasa sendikit risi dan terganggu dengan munculnya iklan-iklan tersebut, tetapi andromo.com akan memberikan kamu akses penuh dengan berbagai fitur menarik  seperti galeri foto, video, pemutar musik, peta interaktif RSS / feed.

    andromo.com juga bakal melakukan negosiasi kepada si pembuat aplikasi dengan perbandingan 50:50 yg bisa digunakan untuk developer dan hosting. Dengan cara seperti itu semua akan adil, karena andromo juga tidak menginginkan rugi sebagai pemilik yg akan melancarkan kamu dalam pembuatan aplikasi.

  5. Membuat Aplikasi Android tanpa Coding dengan App Inventor



    Ini merupakan salah satu cara membuat aplikasi android tanpa harus coding, yaitu dengan menggunakan App Inventor. kalau di bilang ini semacam layanan untuk pembuatan aplikasi dari salah satu web based, maka dari itu tentunya kamu juga akan membutuhkan koneksi internet untuk bisa melanjutkan untuk membuat aplikasi android sendiri tenpa harus pinter coding.

    App Inventor memang cocok sekali untuk membuat aplikasi-aplikasi android sendiri baik untuk pemula. Pertama-tama coba kamu login ke situs resminya http://ai2.appinvento.mit.edu, jika kamu belum memiliki akun untuk bisa logi ke situs pembuat aplikasi tersebut, silahkan untuk buat akunnya terlebih dahulu dengan cara mendaftarkan diri disana ya.

    Setelah kamu berhasil login, silahkan untuk mulai buatlah project baru dengan cara mengeklik menu-menu di start new project, ddan isi nama project aplikasi yg ingin kamu buat untuk nama terserah bisa bebas, dengan menggunakan aplikasinya untuk project tersebut akan sangat mempermudah dalam pembuatan aplikasi-aplikasi gratis untuk pemula dan juga membuat aplikasi android tanpa belajar bahasa program.

    Itulah beberapa aplikasi untuk membuat aplikasi android tanpa harus jago coding bisa di gunakan untuk belajar membuat aplikasi android untuk pemula semoga bermanfaat.

    0 Response to "5 Rekomendasi Software Untuk Membuat Aplikasi Android"

    Post a Comment

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel