Cara Mengganti Nama Bluetooth Di Laptop Windows 10

Cara Mengganti Nama Bluetooth Di Laptop Windows 10 - Halo sobat blogger bertemu lagi dengan saya pada blog sederhana ini, Seperti biasa saya ingin berbagi pengalaman dengan anda. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tutorial cara mengganti nama bluetooth di laptop atau komputer Windows 10. Namun sebenarnya cara ini tidak dikhususkan untuk windows 10 saja, buat kalian pengguna Windows 7 ataupun Window 8 caranya hampir sama juga kok, perbedaannya untuk Windows 7 untuk mengganti nama Bluetooth ada di control panel, sedangkan Windows 8 bisa diatur melalui settings.
Alasan kebanyakan orang untuk mengganti nama Bluetooth biasanya ingin mempermudah perangkat mereka untuk ditemukan oleh perangkat lain. Sehingga kita tidak perlu bingung lagi untuk menentukan device mana yang merupakan kepunyaan kita dan dan nama device kepunyaan dari target kita.

Untuk melihat nama bluetooth laptop kita pada Windows 10 kita bisa melihatnya dengan cara masuk ke settings -> devices -> kemudian bluetooth & other devices. Kalau misalnya kalian belum pernah mengganti nama bluetooth pada laptop anda, Windows 10 akan mengatur secara default nama bluetooth anda dengan nama dari laptop anda. Nah kalau misalnya Anda ingin melihat nama dari bluetooth anda, pada file explorer klik kanan This PC -> kemudian properties -> lalu lihat pada bagian Computer name, nama itulah yang akan menjadi nama device dari bluetooth.
Namun sayangnya jika kita mengubah nama bluetooth nama dari komputer pun tak akan berubah sesuai dengan nama bluetooth kita. Tetapi jika Anda masih ingin menggantinya dikarenakan ingin mempermudah transfer file Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut untuk mengganti nama Bluetooth di laptop Windows 10.

Cara ke 1 : Cara Mengganti Nama Bluetooth Melalui Setting


  • Langkah pertama buka settings, kemudian pilih system -> about.


  • Pada bagian about nantinya akan menemukan Rename this PC untuk mengubah nama komputer.


  • Setelah muncul pop up Rename your PC, isi nama yang diinginkan pada kolom tersebut.
  • Terakhir Windows akan meminta untuk merestar laptop atau komputer. Jika ada aplikasi lain yang masih terbuka. Silahkan ada simpan dan tutup terlebih dahulu sebelum melakukan restart.


Setelah komputer hidup kembali periksa kembali nama bluetooth, Apakah sudah berubah atau belum.

Cara ke 2 : cara mengganti nama bluetooth di control panel


  • Langkah pertama, klik start kemudian ketikan pada Kolom pencarian sysdm.cpl kemudian tekan enter. Lalu jendela system properties akan terbuka.


  • Pada bagian tab Computer name, Anda akan melihat kotak dengan Tulisan change, klik kotak change tersebut.


  • Pada kolom Computer name, Silahkan ketikan nama komputer atau nama bluetooth yang anda inginkan.


  • Setelah nama komputer diganti kemudian klik ok, setelah itu sistem akan meminta restart untuk memproses perubahan.
  • Jika nantinya ada notifikasi untuk restart komputer, silahkan anda restart komputer atau laptop agar proses perubahan nama dapat segera diproses.

Demikianlah artikel cara mengganti nama bluetooth di laptop Windows 10. Semoga artikel kali ini dapat membantu anda.
Terima kasih sudah berkunjung pada blog yang sederhana ini, baca juga artikel saya yang lainnya yang semoga saja dapat bermanfaat untuk anda.

0 Response to "Cara Mengganti Nama Bluetooth Di Laptop Windows 10"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel