Cara Mengatasi Flashdisk Yang Write Protected Dengan Mudah

Cara mengatasi flashdisk yang write protected - Punya Flashdisk yang bermasalah saat di sambungkan ke komputer keluar peringatan WRITE PROTECTED Seperti dibawah berikut


Permasalahan Write protected tersebut yang terjadi pada FlashDisk itu terbagi dalam beberapa hal-hal
  1. Pertama bisa terjadi karena kerusakan komponen pada penyimpanan data. kalau permasalah seperti ini lebih baik kamu coba klaim garansi aja ke tokonya apabila bukan permasalahan dari komponen hardware flashdisk mungkin tutorial yang akan share ini bisa bermanfaat buat kamu.
  2. Bisa terjadi karena kerusakan terjadi karena kamu sering mencabut paksa flashdisk ketika sedang dalam proses transfer atau copas data dari pc ke flashdisk kamu, 
  3. bisa juga kondisi seperti di atas terjadi karena virus, jadi sebaiknya kamu coba scan terlebih dahulu dengan antivirus andalan kamu.

Cara Mengatasi Flashdisk Yang Write Protected


Bila kondisi kerusakaan hanya karena eror biasa saja coba aja coba kamu cek tips tutorial di bawah berikut

  • Pertama-tama kamu Download Aplikasi USB Write Protect yang bisa kamu cari di google yai. Aplikasi USB Write Protect ini sangat ringan dan kecil walaupun di jalankan di pc atau laptop yang memiliki spesifikasi kecil. Setelah kamu memiliki aplikasi USB Write Protect kita masuk ke stef berikutnya yaitu
  • Install USB Write Protect kamu lalu Sambungkan FlashDisk kamu melalui  port USB di komputer atau laptop kamu.
  • Buka program USB Write Protect yang sudah terinstall. Jadi kamu tinggal klik kanan, terus pilih "Run as Administrator".


  • Selanjutnya di bagian "USB Device Write Protection", coba kamu melihat tulisan "Write Protection Status"-nya "Enabled". Kamu tinggal merubah dan klik tombol "Enable" menjadi "Disable" di bagian kanan.



  • Bila statusnya memang sudah berubah menjadi "Disable", kamu bisa coba tutup programnya dengan cara meng-klik tombol menu "Close".

    • Bila sudah sampai ini berarti kamu sudah Selesai.


    • Sekarang Coba Tes biasanya FlashDisk kamu sudah bisa digunakan kembali seperti sedia kala.

    Bagaimana menurut kamu? sangat mudah banget kan cara mengatasi flashdisk yang write protected? Selain aplikasinya sangat ringan dan kecil, serta cara  penggunaanya pun sangat mudah, hanya dengan meng-klik beberapa tombol saja bisa memperbaiki segalanya. Selain bisa memperbaiki FlashDisk yang ber-status write protected, kamu juga bisa loeh melakukan hal sebaliknya. Yaitu mengunci dan memproteksi FlashDisk kamu. Hal tersebut bisa kamu lakukan supaya mencegah data-data yang penting di dalam Flash Disk kamu tidak mudah di COPAS (Copy Paste) oleh orang yang tidak bertanggung jawab demikian tutorial yang bisa saya share hari ini Semoga bisa membantu kamu, ya! Jangan lupa kasih pendapat kamu lewat kolom komentar di bawah berikut ini bila memang kamu belum paham ya.

    0 Response to "Cara Mengatasi Flashdisk Yang Write Protected Dengan Mudah"

    Post a Comment

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel