Cara Mudah Agar Sinyal 4G Kembali Muncul di MIUI 8 pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro (Tanpa Root) Terbaru

Setelah update ke MIUI 8 pengaturan sinyal 4G anda menghilang? panggilan magic *#*#4636#*#* tidak bisa memilih jaringan seperti di MIUI 7? Berikut ini adalah cara mudah agar sinyal 4G tetap muncul di Smartphone Xiaomi yang telah menggunakan MIUI 8 tanpa melakukan root atau apapun terhadap software handphone Xiaomi tersebut.

Kami melakukan percobaan ini pada Smartphone Xiaomi Redmi Note 3 Pro dan berhasil pada percobaan pertama. Dan perlu diketahu bahwa cara ini juga dapat diterapkan pada smartphone Xiaomi type lainnya dan juga telah terbukti berhasil.

Update: Cara ini sudah dipraktekan dan berhasil pada MIUI 8 versi 8.0.1.0, 8.0.2.08.0.5.08.0.6.0jadi bagi yang mau update ke versi terbaru jangan risau jangan bimbang tidak mendapat sinyal 4G, hehe :D  
Cara ini dapat diterapkan pada Smartphone Xiaomi yang belum dilakukan UBL (Unlock Bootloader) dan juga belum melakukan root alias masih segel bawaan toko. Namun bukan berarti yang telah melakukan UBL dan root tidak dapat menggunakan cara ini, faktanya semua kondisi smartphone baik yang sudah melakukan unlock ataupun belum dapat menerapkan cara mudah ini.

Cara Mudah Agar Sinyal 4G Kembali Muncul di MIUI 8 pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro (Tanpa Root)


Sebelum ke langkah – langkah pengaturan sinyal 4G, disarankan untuk merubah pengaturan lokasi ke Malaysia /Singapore. Saat menjalankan tutorial ini kami menggunakan lokasi Malaysia pada pengaturan locale. Untuk melakukan perubahan lokasi dapat mengakses bagian >Settings >Additional settings >Locale lalu pilih lokasi yang diinginkan.

Kita lanjutkan ke langkah – langkah pengaturannya.

Cara agar sinyal 4G tetap muncul di smartphone Xiaomi yang telah update software (ROM) ke MIUI 8


#1. Cabut SIM Card +Holder (Tempat menyimpan SIM Card & MicroSD)
#2. Panggil *#*#4636#*#* menggunakan dial pad seperti biasa
#3. Pilih Phone info 1 (SIM1) atau 2 (SIM2) (tergantung dimana SIM card akan disimpan) 
#4. Buka Pilihan JaringanSet preferred network type (Jangan dulu pilih LTE atau pilihan apapun)

Cara Mudah Agar Sinyal 4G Kembali Muncul di MIUI 8 pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro (Tanpa Root)

#5. Masukan Simcard +Holder (Kemudian Tunggu sampai sinyal muncul)


Cara Mudah Agar Sinyal 4G Kembali Muncul di MIUI 8 pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro (Tanpa Root)

#6. Pilih sinyal LTE only (pilih LTE/WCDMA bila sinyal 4G di daerah anda belum Stabil)

Cara Mudah Agar Sinyal 4G Kembali Muncul di MIUI 8 pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro (Tanpa Root)

#7. Tunggu Sampai Sinyal 4G muncul, Kemudian Tutup jendela pengaturan.

Cara Mudah Agar Sinyal 4G Kembali Muncul di MIUI 8 pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro (Tanpa Root)

#8. Selesai!
Cara Mudah Agar Sinyal 4G Kembali Muncul di MIUI 8 pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro (Tanpa Root)

Selamat! Kini Smartphone Xiaomi Redmi Note 3 Pro anda telah dapat menerima sinyal 4G lagi, jadi paketan 4G nya tidak sia- sia. Hehe Setelah Sinyal 4G muncul maka kita dapat menutup jendela pengaturan pada dial *#*#4636#*#*. 

Pengaturan ini tidak permanen, maka bila smartphone Xiaomi anda melakukan restart atau mati kemudian dihidupkan lagi, maka anda harus mengulangi pengaturan diatas kembali. 

Bila pilihan jaringan tidak muncul pada langkah ke 3, maka lakukan restart pada smartphone setelah mencabut SIM Card +Holder di langkah pertama.

UPDATE:
Ada cara alternatif dalam memunculkan sinyal 4G tanpa harus cabut  kartu, link tutorial ada di akhir artikel ini dengan judul Cara Memunculkan Sinyal 4G di MIUI 8 (Tanpa Cabut Kartu!)

Bagaimana dengan Cara Memunculkan Sinyal 4G di MIUI 8.1 ?

Banyak pesan dan komentar masuk yang menanyakan cara memunculkan sinyal 4G di MIUI versi 8.1.1.0 atau 8.1.4.0. Untuk saat ini cara alternatifnya adalah dengan melakukan root (ubl, unlock bootloader, twrp jamu 4G, dll) terhadap smartphone xiaomi nya, Untuk tutorianya bisa di cari langsung melalui mesin pencari seperti Google karena sudah banyak yang bahas juga.
Selain melakukan rooting, ada cara lainnya yaitu dengan cara melakukan downgrade atau ganti ROM ke versi sebelumnya. Untuk artikelnya bisa langsung saja dicari di blog ini (baru tersedia untuk Xiaomi Type Redmi Note 3 Pro Redmi 3 Pro).

Segera setelah kami mendapatkan cara yang lebih mudah dan simple dibanding melakukan root dan downgrade ROM akan kami update di website (blog) ini. stay tune..

Semoga artikel mengenai cara memunculkan sinyal 4G di smartphone Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini dapat membantu. Bila masih mengalami kendala di smartphone Xiaomi anda dalam memunculkan jaringan 4G silahkan sampaikan kendala anda pada kolom komentar dibawah. Jadilah Pengguna yang bijak. #beWiseUser!

0 Response to "Cara Mudah Agar Sinyal 4G Kembali Muncul di MIUI 8 pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro (Tanpa Root) Terbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel